Jumat, 03 Agustus 2012

PEMBANTU DIREKTUR III BUKA KEGIATAN RAMAUS (Ramadhan Bersama di Kampus)

Jum’at, 3 juli 2012
                BEM Poltekkes Kemenkes Kaltim, bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Irma As-Salam mengadakan Kegiatan ramadhan bersama di kampus (Ramaus) salah satu kegiatannya adalah Pesantren Ramadhan dengan mengambil tema “bersihkan hati menuju kemuliaan, jadikan bulan ramadhan sebagai lading ilmu dan mempererat tali ukhwah” acara ini di ketuai langsung oleh Presiden BEM, di bawah koordinasi Pudir III dan Kemahasiswaan Jurusan di bidang kerohanian.
                Pesantren Ramadhan tahun 1433 H kali ini diikuti oleh sekitar 170 orang mahasiswa yang merupakan mahasiswa angkatan 2011 dan calon mahasiswa baru tahun 2012, acara ini di buka oleh Bpk. H. Edi Sukamto, S.Kp M.Kep selaku Pembantu Direktur III Poltekkes Kemenkes Kaltim yang mewakili bapak Direktur H. Lamri, M.Kes yang berhalangan hadir pada acara pembukaan kemaren, Pudir III sangat antusias dengan kegiatan ini dan berharap agar melalui kegiatan ramadhan ini dapat menjadi indikator untuk membentuk soft skill mahasiswa yang berlandaskan iman dan taqwa.
                Pesantren Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya tema-tema yang diambil antara lain do’a dan sabar, tata car abaca al-qur’an yang baik dan benar, cara beribadah bagi orang yang sakit, dan materi-materi motivasi, acara ini akan berlangsung selama tiga hari dan tutup dengan acara buka puasa bersama 30 Anak yatim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar