Senin, 05 Agustus 2013

Pengenalan Program Studi Mahasiswa Baru 2013

Pelaksanaan sistem pendidikan di Perguruan Tinggi berbeda jauh dengan sistem pendidikan di bangku sekolah. Hal ini akan dirasakan oleh semua mahasiswa, dan mahasiswa yang baru memasuki perguruan tinggi. Mereka akan menemukan dan merasakan hal-hal baru yang belum pernah didapatkan sebelumnya di bangku sekolah. Diantara hal-hal yang baru dan berbeda itu diantaranya yaitu sistem kredit semester (SKS), jadwal mata kuliah yang berbeda tiap harinya, penerapan metode diskusi yang dominan di kelas.

Sehubungan dengan hal itu, maka Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Analis Kesehatan, dan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Kebidanan mengadakan Pengenalan Program Studi Mahasiswa (PPSM). Melalui PPSM ini diharapkan agar mahasiswa baru dapat mengenal dan memperoleh gambaran mengenai kondisi lingkungan akademik serta bidang kerjanya yang sesungguhnya. Diharapkan juga agar mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan tersebut dapat memiliki keterampilan berorganisasi melalui kegiatan-kegiatan mahasiswa yang bersifat positif yang ada di lingkungan Perguruan Tinggi serta mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di Perguruan Tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di Poltekkes Kemenkes Kaltim, khususnya yang terkait dengan Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Kaltim.

Kegiatan Pengenalan Program Studi Mahasiswa (PPSM) akan dilaksanakan di lingkungan Kampus Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Kalimantan Timur di Kampus Samarinda. Kegiatan ini terdiri dari beberapa kegiatan, meliputi pengenalan kampus, penyampaian materi akademik, penyampaian materi organisasi, dan profesi. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa baru yang telah diterima di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Kalimantan Timur.

Kegiatan ini kemungkinan akan dilaksanakan pada Selasa, 27 Agustus 2013 hingga Kamis, 29 Agustus 2013. Oleh karena itu, bagi mahasiswa baru yang telah di terima di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Kalimantan Timur diharapkan untuk hadir di Kampus Samarinda Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Kalimantan Timur pada Selasa, 24 Agustus 2013 untuk mengikuti kegiatan Pra-PPSM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar